Pengertian Database server

In Uncategorized 16540 views

Database server merupakan sebuah program komputer yang menyediakanlayanan pengelolaan basis data dan melayani komputer atau aplikasi aplikasibasis data yang menggunakan model klien/server. Istilah ini juga merujuk kepada sebuah komputer (umumnya dikenal sebagai yang didedikasikanuntuk menjalankan aplikasi yang bersangkutan. Sistem manajemen basis data (SMBD) pada umumnya menyediakan fungsi-fungsi server basis data, dan beberapa SMBD (seperti halnya MySQL atau Microsoft SQL Server) sangat bergantung kepada model klien-server untuk mengakses basis datanya.

Database server mampu digunakan untuk beberapa kegiatan, seperti analisis data, penyimpanan data, pengarsipan dan lain-lain. Beberapa informasi lebih lanjut tentang database server dan aplikasinya sebagai berikut:

  • Jenis database server. Yang pertama merupakan flat arsip database. Flat file database dikenal sebagai arsip simpel yang terdiri dari informasi yang berbeda yang dipisahkan oleh koma, semi-kolon atau usus. Tipe kedua adalah database relasional. Database relasional memiliki tabel yang memiliki baris dan kolom di mana data muncul. Yang ketiga merupakan database objek. Database objek merupakan salah satu yang membuat data dalam objek bukan file simpel dan meja. Yang terakhir dikenal sebagai database relasional objek dimana data disimpan dalam bentuk tabel dan mampu mengkonversi objek data dan sebaliknya.

 

  • Manfaat Database server. Membuat penggunaan database server mempunyai beberapa keuntungan. Kamu bakal bisa melihat data secara teratur. Hal ini sungguh berguna untuk perusahaan dan entitas yang menyimpan banyak informasi, seperti nama, alamat, nomor telepon, alamat e-mail dan tidak sedikit lagi. Manfaat lain dari menggunakan database server adalah bahwa banyak pengguna mampu mengakses database pada waktu yang sama. Ini adalah cara yang efisien untuk menyediakan layanan kepada banyak orang semua pada waktu yang sama. Beberapa kegunaan lain menggunakan database server merupakan keamanan, antarmuka digunakan oleh pemulihan data yang mendukung dan tidak susah.

 

  • Beberapa contoh ketika menggunakan database server dikenal sebagai saat ada banyak pengguna yang perlu untuk mengakses database; saat 1 bagian yang diperlukan dari tidak sedikit informasi yang berbeda dalam database; Dan saat mengedit, secara manual dilakukan oleh menambah dan menghapus informasi merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk.

Must read×

Top